Polri Siapkan Pengganti Kabareskrim

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
JAKARTA, KOMPAS.com - Polri tengah mempersiapkan calon pengganti Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi, dan wakilnya Inspektur Jenderal Mathius Salempang. Pasalnya, keduanya akan masuk masa pensiun akhir bulan Juni 2011.

"Pak Kabareskrim dan Pak Wakabareskrim pensiun bulan ini. Tentu sedang dilakukan langkah-langkah persiapan oleh institusi Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Kamis ( 9/6/2011 ).

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Boy mengatakan, telah ada nama-nama calon pengganti keduanya yang tengah dipertimbangkan. Namun, Boy enggan mengungkap siapa saja yang dicalonkan untuk menjadi pemimpin reserse itu. "Sudah pasti ada (calon). Hanya kita tunggu aja. Proses (pemilihan) ini pasti dalam waktu tidak lama lagi," ucap Boy.

Seperti diketahui, Ito mulai menjabat Kabareskrim Polri sejak 30 November 2009 . Dia menggantikan Komjen Susno Duadji. Ito dilantik oleh Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri selaku Kepala Polri saat itu.

Adapun Mathius relatif singkat menduduki posisi Wakabareskrim. Dia mulai menjabat sejak Maret 2011 setelah dilantik Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Mathius menggantikan Irjen Dikdik Mulyana Arif yang dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri.

Tidak ada salahnya untuk baik-informasi yang terakhir pada
. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini ke artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di bidang
.