Polri Tetap Monitor Singapura

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, Polri terus menelusuri keberadaan M Nazaruddin, tersangka kasus dugaan suap pada pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 setelah yang bersangkutan meninggalkan Singapura. Singapura tetap dimonitor, meski Nazaruddin disebut telah meninggalkan negara tersebut.

"Semua (negara) kan kita monitor," kata Kapolri kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (7/7/2011).

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada
sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Tak hanya itu, Kapolri menambahkan, aparat penegak hukum tetap mewaspadai kemungkinan politisi Partai Demokrat ini kembali ke Indonesia secara diam-diam.Ketika ditanya dugaan keberadaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini, Kapolri menduga, yang bersangkutan berada di negara ASEAN. Namun, Kapolri mengaku belum dapat memastikan di negara mana persisnya Nazaruddin berada.

Keberadaan Nazaruddin menjadi misteri setelah Kementerian Luar Negeri Singapura menegaskan bahwa M Nazaruddin tak lagi berada di Singapura. Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Singapura melalui siaran pers yang dapat diakses di http://www.mfa.gov.sg/.

Nazaruddin masuk dalam daftar pencarian orang Kepolisian Internasional (Interpol) atau buron internasional setelah KPK mengajukan penerbitan red notice atas nama Nazaruddin melalui Mabes Polri. Interpol telah mengirimkan data-data tentang Nazaruddin kepada 188 negara yang menjadi anggotanya.

Dalam kesempatan terpisah, Anggota Dewan Pembina PD, Achmad Mubarok mengaku mendapat kabar, Nazaruddin kini sudah berada di Pakistan. Ia enggan menjelaskan dari mana ia mendapat informasi tersebut. Informasi lain yang ia dapatkan, setelah meninggalkan Singapura, Nazaruddin sempat singgah di Jawa Timur, Batam dan Pekanbaru, Riau.

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.