Polri Kirim "Red Notice" Nazaruddin

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
, maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Polri telah menerima permohonan penerbitan red notice (buronan internasional) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tersangka kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games, M Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat.

Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi mengatakan, surat permohonan itu diterima pihaknya kemarin. Pihaknya sudah meneruskan permohonan itu kepada Interpol.

"Pagi tadi dikirimkan ke Interpol," kata Ito di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa (5/7/2011).

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang
. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

Selanjutnya, Interpol akan menyebarkan foto beserta ciri-ciri Nazaruddin ke-188 negara anggotanya. Seperti diketahui, Nazaruddin diduga sudah berada di Singapura jauh sebelum ditetapkan tersangka terkait suap wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan, oleh KPK.

Ito mengatakan, tim dari Polri, KPK, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Luar Negeri masih mencari Nazaruddin. Menurut dia, tidak mudah membawa kembali Nazaruddin jika benar berada di Singapura.

"Kita tidak bisa samakan apa yang sudah saya lakukan membawa Gayus. Masalah perbuatannya berbeda-beda. Kalau dia tidak melakukan perbuatan melanggar hukum, polisi sana juga tidak bisa tangkap," ujar Ito.

Jika benar Nazaruddin di Singapura, kata Ito, pihaknya akan mencoba melakukan pendekatan dengan Kepolisian Singapura.

"Seperti masalah kemarin, kita mendeportasi tersangka terorisme warga negara Singapura. Itu bentuk kerja sama police to police ," kata Ito.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.