Harlah Nahdlatul Ulama Dihadiri Tokoh Negara

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang
akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di
.
JAKARTA, KOMPAS.com - Peringatan Hari Lahir ke-85 Nadhlatul Ulama yang digelar di stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (17/7/2011), turut dihadiri para tokoh negara, seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Syaifuddin, Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Agama Suryadharma Alie, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Selain itu, turut hadir mantan Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla, Direktur Eksekutif Wahid Institute Yenny Wahid, dan beberapa anggota Parlemen, seperti Lily Wahid.

Pada pukul 13.00 nanti, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, akan memberikan sambutan pada harlah PBNU.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Suryadharma, kepada para wartawan, mengatakan, NU telah mengabdi kepada bangsa dan negara sejak masa perebutan kemerdekaan RI hingga pembangunan nasional.

"Tak bisa dipungkiri sedikit pun peran RI yang sanga besar. Tentu ke depan kita harapkan peranan NU lebih meningkat lagi karena kerja keras ke depan perlu ditopang oleh seluruh kekuatan masyarakat, termasuk NU," kata Suryadharma.

Pada peringatan ini, PBNU, kata Ketua Umum PBNU Said Said AgilSiradj, akan memperkuat komitmennya dalam menjaga empat pilar demokrasi,yaitu Negara Kesatuan RI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD1945.

Said juga mengatakan, NU terus mendukung upayaderadikalisasi yang dilakukan oleh pemerintah. "Ada atau tidak adaterorisme, ada radikalisme atau tidak, bom meledak atau tidak, bagi NU,NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945, adalah final," kataSaid.

Presiden, kata Said, menyambut baik komitmen PBNU terkaitdukungannya terhadap 4 pilar demokrasi. Acara peringatan hari lahir initurut dihadiri oleh para kyai sepuh PBNU, serta pimpinan pesantren NU,baik yang berada dalam struktur maupun di luar struktur PBNU.

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.