Alasan SBY Tak Tutup Rakornas

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.
BOGOR, KOMPAS.com " Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa membantah bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden RI, kecewa dengan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PD yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, 23-24 Juli 2011.

Hal ini disampaikan terkait ketidakhadiran Yudhoyono pada penutupan Rakornas. Hingga Minggusore, Yudhoyono masih dijadwalkan menutup Rakornas yang dihadiri seluruhkader, mulai dari tingkat dewan pimpinan cabang hingga dewan kehormatanpartai. Seusai memberikan pembekalan selama lebih kurang 90 menit, Yudhoyono terlihat pulang meninggalkan lokasi acara.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

"Tidak kecewa. Hanya saja, ada masalah teknis. Justru Pak SBY mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, panitia, dan sebagainya karena sudah menjalankan Rakornas dengan baik dan sukses. Tidak ada soal-soal lain," kata Saan.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Yudhoyono sempat melakukan pertemuan dengan kader. Ketika ditanya masalah teknis tersebut, Saan tak dapat menjelaskannya.Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie juga tak tampak pada penutupan Rakornas.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng datang terlambat ke lokasi penutupan.Baik Marzuki maupun Andi adalah pesaing Anas dalam perebutan kursi ketua umum pada Kongres II PD yang digelar di Bandung pada tahun 2010 silam.

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.