Tim Mahitala Unpar Masih Aklimatisasi

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.
JAKARTA, KOMPAS.com " Tim Ekspedisi Pendakian Tujuh Puncak Dunia dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) hingga Kamis (14/4/2011) masih menjalani aklimatisasi di Everest Base Camp pada ketinggian 5.364 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tim mencapai base camp sejak Selasa (12/4/2011) pukul 17.20 waktu setempat.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Mahasiswa Pencinta Alam (Mahitala) Unpar, Fiona Ekaristi Putri, tim yang terdiri dari Sofyan Arief Fesa (28), Xaverius Frans (24), Broery Andrew (22), dan JanatanGinting (22) ini melanjutkan akilmatisasi sekaligus melihat proses latihan para pendaki klien Himex (Himalayan Experience) dan berkunjung ke AAI (Alpine Ascents International) Camp.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

"Sambil menunggu dibukanya musim pendakian Everest dari selatan denganritual Puja pada 19 April, tim menggunakan waktu untukproses aklimatisasi menuju Camp 1 Pumo Ri yang berada di barat dayaEverest. Setelah itu, tim mempersiapkan perlengkapan untuk pendakianmenuju puncak Lobuche East (6.119 mdpl) pada 20-23 April,dalam rangka melanjutkan proses aklimatisasi," tutur Fiona.

Setelah menjalani aklimatisasi selama satu setengah bulan, tim akan berupaya menggapai puncak Gunung Everest (8.848 mdpl) yang merupakan puncaktertinggi dunia.

Kegiatan Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU) 2009-2012ini merupakan salah satu bentuk karya anak bangsa Indonesia untukmembawa nama Indonesia dalam dunia pendakian sebagai orang Indonesiapertama yang menjadi seven summiteers pertama dari Indonesia.

ISSEMUyang di sponsori oleh PT Mud King Asia Pasifik Raya telah mencapai 5puncak, yaitu Carstenz Pyramid, Papua (4.884 mdpl), pada Februari2009; Kilimanjaro, Tanzania (5.895 mdpl), dan Elbrus, Rusia (5.642 mdpl)pada Agustus 2010; Vinson Massif, Antartika (4.897 mdpl) danAconcagua (6.962 mdpl) pada Desember 2010-Januari 2011. GunungEverest (8.848 mdpl) yang tengah didaki ini merupakan puncak ke-6 danakan diakhiri dengan pendakian Gunung Mckinley, Alaska.

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.