Lukman Hakim: Bubarkan NII!

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.
JAKARTA, KOMPAS.com " Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, gerakan Negara Islam Indonesia harus segera dibubarkan. Menurut Lukman, gerakan ini berisi ajaran-ajaran yang sangat bertolak belakang dengan ideologi Pancasila.

"NII harus dibubarkan, jelas itu ajaran yang sangat bertolak belakang bertentangan, bahkan mengancam keutuhan kita sebagai sebuah bangsa yang sangat heterogen, majemuk, dan beragam ini," ungkap Lukman di Gedung Mahkamah Konstitusi, Rabu (27/4/2011).

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Menurut Lukman, negara perlu melakukan langkah-langkah konkret untuk menyegarkan kembali pemikiran masyarakat untuk menjunjung tinggi Pancasila. Ia khawatir, jika nilai-nilai Pancasila ini dikesampingkan akibat bentuk-bentuk gerakan seperti NII, bangsa ini tidak akan memiliki pegangan ketika menghadapi masa globalisasi karena adanya pemikiran baru yang terbentuk.

"Pancasila telah teruji sekian lama menyatukan kita," katanya.

Gerakan NII yang mulai kembali mencuat beberapa pekan terakhir menyasar para mahasiswa, terutama para mahasiswa baru yang baru memasuki bangku kuliah. Beberapa daerah yang diketahui telah terjadi perekrutan adalah di Malang, Yogyakarta, Bogor, Bandung, dan Jakarta. Modus yang digunakan biasanya mengajak si mahasiswa untuk menjadi responden sebuah penelitian dan diajak berdiskusi. Selanjutnya, akan disisipi ajaran-ajaran NII hingga dibawa untuk dibaiat.

Tidak ada keraguan bahwa topik
bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang
, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.