Saat Dirias, Aliya Degdegan

Ketika Anda belajar tentang sesuatu yang baru, mudah merasa kewalahan oleh jumlah informasi relevan yang tersedia. Artikel informatif akan membantu Anda berfokus pada titik sentral.
 JAKARTA, KOMPAS.com - Layaknya wanita yang akan dilamar, ternyata putri dari Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa juga degdegan karena akan dilamar oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Hal ini berdasarkan pengakuan dari perias dari Aliya yang bernama Marlen Hariman. Menurutnya, karena degdegan, Aliya lebih banyak diam ketika dirias sebelum acara malam ini, Selasa (26/04/2011).

"Dia (Aliya) deg-deg karena mau dilamar. Dari tadi lebih banyak diam waktu dirias. Tadi juga enggak banyak makan, dari tadi ngemil aja," ujar Marlen Hariman saat keluar dari perumahan Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan. Menurut Marlen, saat acara Aliya memakai baju kebaya brokat berwarna hijau. Ia meminta Marlen memberikan make up yang soft untuk wajahnya. Dominan riasan berwarna coklat.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

"Kebaya yang digunakan kebaya modern, sanggulnya juga yang modern. Tadi saya merias Aliya, Ibunya, ibunya memakai jilbab, dan beberapa teman Aliya yang menemaninya," imbuh Marlen.

Menurutnya tidak ada pakaian adat dalam acara lamaran Ibas-Aliya malam ini. Semuanya kerabat baik dari pihak pria maupun wanita memakai kebaya dan kemeja batik modern. Marlen yang sudah pernah merias beberapa artis seperti Dian Sastrowardoyo ini menyatakan senang bisa merias Aliya di hari bahagianya itu.

"Senanglah bisa merias wajah seorang Aliya Rajasa," kata Marlen sebelum meninggalkan kawasan itu.

Seperti yang diketahui keluarga besar SBY mendatangi rumah Hatta Rajasa malam ini. Dikabarkan juga akan membahas tanggal permikahan putra-putri mereka. Menurut informasi, tanggal pernikahan keduanya akan ditepatkan dengan ulang tahun Ibas ke 31 pada 24 November 2011 nanti.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.