Teroris Incar Gereja Christ Cathedral

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com " Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengatakan, bom seberat sekitar 100 kilogram yang ditemukan pada Kamis (21/4/2011) siang di Jalan Boulevard Gading Raya ditujukan untuk Gereja Christ Cathedral Gading Serpong. Gereja itu terletak di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Ya (ditujukan untuk Gereja Christ Cathedral), karena ditemukan di sana," kata Ansyaad kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis.

Lihat berapa banyak Anda dapat belajar tentang
ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel baik diteliti? Jangan lewatkan pada sisa informasi yang besar ini.

Saat ini, Polri telah menetapkan 19 orang tersangka terkait kasus bom buku, bom bunuh diri di Cirebon, serta bom di Gading Serpong. Ansyaad mengungkapkan adanya keterkaitan antara pelaku bom buku dan bom di Gading Serpong. Pelaku di balik bom di Gading Serpong adalah orang yang merancang teror bom buku.

Mengenai kemungkinan keterkaitan pelaku bom buku dan bom di Gading Serpong dengan bom di Cirebon, menurut Ansyaad, masih dalam penyelidikan. "Kalau ditarik kepada motif, ada kemungkinan akan terlihat keterkaitan itu, karena ini kan gerakan radikal. Gerakan radikal itu ada korelasi," jelas Ansyaad.

Ansyaad menyebutkan, ada kemungkinan pelaku yang terlibat di balik serangkaian bom tersebut lebih dari 19 orang.

Tidak ada salahnya untuk baik-informasi yang terakhir pada
. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini ke artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di bidang
.