Pejabat Vatikan Puji Ideologi Pancasila

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
VATIKAN, KOMPAS.com - Presiden Dewan Kepausan untuk Dialog antar, Agama Jean-Louis Tauran, memuji ideologi Pancasila. Ideologi ini merupakan harta berharga bagi bangsa Indonesia.

"Saya mendukung Pancasila sebagai asas karena memberikan dasar bagi perjuangan bangsa. Masa depan tidak mungkin bisa diraih tanpa adanya akar yang kuat,"ujar Tauran, Sabtu (10/9/2011), di kantornya, di Vatikan, saat menerima rombongan Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Mereka dari Anda tidak akrab dengan yang terakhir pada
sekarang memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Wartawan Kompas, A Tomy Trinugroho, melaporkan dari Vatikan, PB HMI yang terdiri dari Noer Fajriensyah (Ketua Umum), Basri Dodo (Sekretaris Jenderal), Muhammad Chairul Basyar (Wakil Sekjen Bidang Hubungan Internasional), serta Muhammad Makmoen Abdullah (Ketua Bidang Hubungan Internasional), beraudiensi dengan Tauran mengenai pluralisme. Ketua delegasi ialah Putut Prabantoro yang sebelumnya membantu melakukan mediasi, guna mewujudkan pertemuan tersebut.

Tauran mengunjungi Indonesia pada tahun 2009. Waktu itu, ia menghadiri sejumlah pertemuan yang membahas pluralisme di beberapa kota di Tanah Air.

 

Jika Anda telah mengambil beberapa petunjuk tentang
bahwa Anda dapat memasukkan ke dalam tindakan, maka dengan segala cara, melakukannya. Anda tidak akan benar-benar dapat memperoleh manfaat dari pengetahuan baru Anda jika Anda tidak menggunakannya.