Polri: M Syarif Dibaiat Baasyir

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang
? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Organisasi Jamaah Anshorud Tauhid (JAT) kembali dikaitkan dengan aksi terorisme di Indonesia. Kali ini, organisasi pimpinan Abu Bakar Ba'asyir itu terkait aksi bom bunuh diri yang dilakukan Mochammad Syarif di Masjid Adz-Dzikro di Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat, pada 15 April 2011.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, Syarif adalah anggota JAT wilayah Cirebon yang dipimpin Agung Nur Alam alias Abu Husama. Syarif bersama 10 orang lain dibaiat oleh Ba'asyir di Tasikmalaya tahun 2008.

"Setelah itu, Syarif aktif mengikuti pengajian pimpinan Abu Bakar Ba'asyir di beberapa tempat di Jawa Barat," kata Anton di Markas Polresta Cirebon, Kamis (19/5/2011).

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

Anton mengatakan, Syarif mendapatkan doktrin dari Nur Alam dan dari Oman Abdurrahman alias Oman, mantan napi kasus bom Cimanggis. Oman kini menjadi terpidana kasus pelatihan militer di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar.

Doktrin yang didapat, lanjut Anton, antara lain pembenaran terhadap aksi perampokan untuk mendukung pendanaan kegiatan jihad atau fa'i dan penghancuran masjid-masjid dhihor atau masjid yang dibangun oleh orang-orang yang tidak berdasar pada hukum Allah.

"Selain itu, memerangi orang kafir yang tidak berhukum pada hukum Allah, termasuk pemerintah dan aparatnya," jelas Anton.

Seperti diberitakan, sejumlah anggota JAT dari berbagai wilayah, termasuk Ba'asyir, terlibat dalam pelatihan teroris di Aceh. Sebagian telah divonis. Adapun Ba'asyir masih menunggu pembacaan pleidoi atau pembelaan.

Tidak ada keraguan bahwa topik
bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang
, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.