Denny Indrayana: Tanya Gayus Saja

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang
akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di
.
JAKARTA, KOMPAS.com " Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana enggan berkomentar mengenai keterangan Gayus Halomoan Tambunan terkait tahanan yang bebas keluar masuk Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. Selain dirinya, Gayus menyebut sejumlah tahanan lain, termasuk Aulia Pohan, terpidana kasus korupsi yang juga besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ditahan di tempat yang sama.

"Tanya Gayus saja ya," ujar Denny singkat saat dihubungi Kompas.com, Selasa (3/5/2011).

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

Kesaksian Gayus disampaikan saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan mantan Kepala Rutan Mako Brimob Komisaris Iwan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/4/2011) lalu. Gayus sendiri bersikukuh tidak memberikan suap sedikit pun untuk mendapatkan akses keluar-masuk rutan.

Ketika dikonfirmasi kembali, Denny tetap tak bersedia memberikan komentar. Dalam kasus yang melibatkan Gayus, Denny termasuk salah satu orang yang sempat intens berinteraksi dengan mantan pegawai pajak golongan IIIA tersebut. Denny diduga tahu betul soal tindak-tanduk Gayus selama kasusnya bergulir.

"Tanya Gayus saja, lagi rapat nih," katanya lagi.

Selain Aulia Pohan, Gayus juga menyebut mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Maman Sumantri, mantan Kepala Bareskrim Polri Komjen Susno Duadji, dan mantan Kepala Polres Jakarta Selatan Kombes Williardi Wizar mendapatkan fasilitas untuk meninggalkan rutan. Saat ditahan di Rutan Mako Brimob, Gayus tepergok tengah menyaksikan pertandingan tenis di Bali. Ia tertangkap kamera fotografer Kompas, Agus Susanto. Tak hanya ke Bali, ia juga diketahui bepergian ke luar negeri, di antaranya Makau dan Singapura.

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.