DPR Desak Pemerintah Negosiasi Ulang Pelaksanaan ACFTA

When you think about berita terbaru, what do you think of first? Which aspects of berita terbaru are important, which are essential, and which ones can you take or leave? You be the judge.
Liputan6.com, Jakarta: Komisi VI DPR mendesak pemerintah mengirimkan surat notifikasi untuk merenegosiasi terhadap 228 pos tarif dan penundaan produk 14 item produk industri manufaktur berita indonesia terbaru yang belum siap menghadapi "ASEAN-Cina Free Trade Agreement" (ACFTA). "Desakan kepada pemerintah itu didasarkan atas kondisi 18 asosiasi industri manufaktur di Tanah Air yang semakin sulit menghdapi serbuan produk dari Cina ke pasar Indonesia," kata Anggota Komisi VI DPR, Nurdin Tambubolon, di Jakarta, Rabu (20/1) seperti dikutip ANTARA.

Dijelaskannya, jika pemerintah tak menunda pelaksanaan ACFTA untuk sejumlah produk yang belum siap maka industri itu akan kolaps yang berdampak terjadi pemutusan hubungan informasi lowongan kerja terbaru dalam jumlah besar. Anggota DPR dari Fraksi Hanura itu mengatakan, jika sampai terjadi gelombang PHK maka perekonomian nasional akan terpuruk.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of berita terbaru is no exception. Keep reading to get more fresh news about berita terbaru.

Karena itu, lanjutnya, pemerintah hendaknya juga mempertimbangkan kondisi industri yang belum siap, jangan hanya melihat yang suda siap. Menurut Nurdin, surat yang dikirimkan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu kepada Sekjen ASEAN isinya menyatakan berita indonesia terbaru tetap komit pada pelaksanaan ACFTA dan menyampaikan keluhan kondisi sejumlah sektor berita indonesia terbaru di Indonesia.

"Namun Menteri Perdagangan sama sekali tidak meminta dilakukan renegosiasi dan penundaan pelaksanaan ACFTA," katanya. Ditegaskan, sikap Komisi VI DPR tetap konsisten yakni meminta dilakukan renegosiasi terhadap 228 pos tarif dan penundaan pelaksanaan ACFTA terutama terhadap 14 item produk industri manufaktur yang belum siap bersaing.

Dikatakannya, negosiasi ulang dan penundaan pelaksanaan ACFTA itu bisa dilakukan hingga 2015 dan 2018, karena dalam kesepakatan ACFTA juga dimungkinkan meminta renegosiasi. Menurut dia, DPR juga mendesak pemerintah meningkatkan daya saing produk industri manufaktur berita indonesia terbaru dengan memperbaiki infrastruktur dan regulasi, serta menurunkan suku bunga bank.(JUM)

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.